Dukung Palestina Lewat Konser Amal dan Doa Bersama

MAKASSAR, SULSELPASTI.COM — Puluhan komunitas dan lembaga se-Makassar beraliansi untuk memberi dukungan ke Palestina. Aliansi ini dinamai AMPP (Aliansi Makassar Peduli Palestina).

AMPP akan melaksanakan sebuah kegiatan besar yang dinamai Konser Amal dan Doa Bersama untuk Palestina. Konser tersebut dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2023 di Lapangan Karebosi, Makassar.

Wali Kota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto diagendakan turut hadir meramaikan konser itu bersama para bintang tamu lainnya seperti Habibana Hamid bin Muhammad Al-Hamid, Muzayyin Arif, S.Pd., M.Pd., Azizul Hakim Mansyur, S.Sos., M.Pd., H. Muhammad Amri Arsyid, SP., Dr. Udin Shaputra Malik, Nurbiah Permatasari Nurdin, Pemuda Gaza, Aligo Vocal Music, D’One Nasyid, Fahmi Syams, dan Nurkhalisah, S.Sos.

Selain menampilkan para bintang tamu, kegiatan akbar itu juga dirangkaikan dengan kegiatan menarik lainnya seperti Tenant Bazaar, Lomba Menulis Mushaf, Lomba Mewarnai, Salat Berjamaah, Salawatan, Teatrikal Kemanusiaan, hingga Doa Bersama.

Ketua Aliansi, Marwan Agansi mengungkapkan alasan dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai bentuk keprihatinan yang mendalam.

“Alasannya tentu saja keprihatinan yang mendalam atas kondisi masyarakat yang ada di Gaza Palestina yang sampai hari ini sudah lebih dari 18.000 syahid, dan mayoritas adalah rakyat sipil di antaranya adalah anak-anak. Kami meresa terpanggil untuk mengajak secara masif seluruh elemen-elemen masyarakat untuk peduli dan ikut berpartisipasi meringankan beban masyarakat Gaza. Apalagi di Makassar belum terlihat aksi yang cukup masif dilakukan, maka kami bentuklah Aliansi ini,” ungkapnya.

Selain itu, Marwan juga berharap kegiatan konsel amar nantinya menjadi pilihan utama warga Makassar untuk merayakan tahun baru.

“Harapan kami juga di tanggal 31 Desember ini, kegiatan konser amal menjadi kegiatan lebih positif dan produktif menjadi pilihan utama warga dalam mengisi pergantian akhir tahun, yang biasanya lebih ke konsumtif atau bahkan lebih banyak mudhorotnya,” katanya. (Laporan: Fajar Ahmad Wahyuddin/Panitia)

Comment