Hadiri HUT Jeneponto, Pj Bupati Takalar Sepakati Pengembangan Kawasan Segitiga Emas

TAKALAR, SULSELPASTI.COM — Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad menghadiri acara Hari Jadi 161 Kabupaten Jeneponto di Lapangan Parang Passamaturukang Bontosunggu, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kab. Jeneponto Rabu, 01 Mei 2024.

Hari Jadi ke-161 Kab. Jeneponto menjadi peringatan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Jeneponto untuk meningkatkan kualitas cagar budaya, pariwisata, adat serta pendidikan yang lebih maju.

Sebagai Kabupaten tetangga, mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Takalar, Pj. Bupati Takalar Memberikan ucapan selamat hari jadi kepada Kabupaten jenepon yang ke-161 tahun 2024.

‚ÄúSelamat Hari Jadi Kabupaten Jeneponto yang ke-161 tepatnya di hari ini 1 Mei 2024. Tentu harapan besar kita saling bersinergi antar tetangga Kabupaten. Hari Jadi Butta Turatea Jeneponto yang ditetapkan pada tanggal 1 Mei 1863 juga menjadi sejarah emas bagi pemerhati sejarah,” Kata Dr. Setiawan.

Kehadiran Pj Bupati Takalar dalam hari jadi Jeneponto sekaligus menjadi moment kesepakatan antara Pemkab Jeneponto, Pemkab Takalar, dan Pemkab Gowa dalam pengembangan kawasan strategis baru “segitiga emas”.

Kawasan strategis baru Segitiga Emas perbatasan Jeneponto (Papalluang, Kab. Takalar (Ko’mara) dan Kab. Gowa (Bissoloro) sebagai bagian dari kerjasama antar daerah untuk mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkualitas.

Ketiga pemerintah akan mengajukan kepada pemerintah Provinsi Sulawesi selatan agar kawasan tersebut bisa menjadi prioritas pengembangan pemerintah provinsi. (*)

Comment