Ketua TP PKK Takalar Hadiri Puncak HKG yang ke 52 di Solo

TAKALAR, SULSELPASTI.COM — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahtreraan Keluarga (TP-PKK)  Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 bertempat di Panggung Utama Taman Balekambang Solo, Kamis (16/05/2024) malam.

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-52 telah dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, didampingi oleh istri Wakil Presiden RI, Wury Ma’aruf Amin, serta para ketua TP PKK dari seluruh provinsi dan kabupaten.

Dalam sambutannya, Ibu Negara mengajak seluruh kader PKK dari Sabang sampai Merauke untuk berdiri, lalu menyapa seluruh hadirin dengan senyum ramahnya. Beliau juga menyatakan kebahagiannya berada di Solo dan bertanya mengenai makanan apa yang disukai selama berada di kota Solo . Tak lupa, Ibu Negara juga mengingatkan untuk membeli oleh-oleh dan mengucapkan Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 kepada semua Penggerak dan kader PKK di seluruh Indonesia.

Bagaimana Bu, senang di Solo, kata Ibu negara tersebut sambil senyum sunringah, dan selama di Solo apa makanan yang disukai Ia juga berpesan jangan lupa beli oleh-oleh, dan Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 kepada seluruh Penggerak PKK dan kader PKK seluruh Indonesia,” ucapnya.

Ketua Umum PKK, Tri Tito Karnavian, mengungkapkan bahwa jumlah kader PKK yang hadir mencapai 8.083 orang, datang dari berbagai penjuru Indonesia.

“ HKG PKK ke-52 tahun 2024 mengangkat tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera untuk Indonesia Maju”. Acara ini telah berlangsung sejak tanggal 14 hingga 16 Mei, dengan kedatangan kader PKK di Solo sejak tanggal 13 Mei” ujarnya

Sementara itu, pj Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D,
berharap bahwa ajang tersebut dapat memberikan tambahan wawasan dan kreativitas kepada kader PKK untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

“ Pertemuan antara seluruh ketua TP PKK se-Indonesia merupakan suatu kegiatan luar biasa yang mempererat tali silaturahmi. Saya juga berharap bahwa ajang tersebut dapat memberikan tambahan wawasan dan kreativitas khususnya kepada saya dan kepada kader PKK untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan keluarga sejahtera yang mengajak untuk bersama-sama mewujudkan keluarga sejahtera demi kemajuan Indonesia” ujarnya

Dengan demikian, keseluruhan acara Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Solo menjadi momentum penting bagi para kader PKK untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam membangun keluarga yang sejahtera, sesuai dengan semangat tema yang diusung. Semoga dengan sinergi dan kerja keras, Indonesia dapat terus maju menuju cita-cita bersama.

Beberapa rangkaian acara yang ada di HKG PKK ke-52 di antaranya lomba paduan suara, lomba memasak, lomba senam kreasi dan masih banyak lagi rangkaiannya. (*)

Comment