Maros Raih WTP 12 Kali Berturut-turut

MAROS, SULSELPASTI.COM — Pemerintah Kabupaten Maros kembali menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Rabu, 29 Mei. Ini merupakan yang 14 kali dan 12 kali secara berturut-turut.

Predikat WTP ini diterima langsung Bupati Maros, AS Chaidir Syam dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan ini. Diakuinya predikat WTP yang diraih Pemkab Maros ini merupakan hasil dari kerja semua pihak.

“Alhamdulillah hari ini kami menerima LHP dari BPK RI dan hasilnya Kabupaten Maros mendapatkan Opini WTP. Ini yang ke 14 kalinya untuk Maros dan 12 kali berturut-turut,” ungkapnya.

Menurutnya ini merupakan capain terbaik karena persentase yang belum ditindaklanjuti berada diangka nol persen.

“Tapi kita harus tetap benahi persoalan aset. Harus ada perbaikan di Maros,” jelas Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Diakuinya kalau setiap tahun seleksi WTP semakin ketat. “Tapi hal tersebut memberikan pelajaran berharga kepada pemda untuk menyiapakan SOP-nya, Perbup yang harus kita siapkan untuk menjamin akuntabilitas dan transparansi terhadap penggunaan anggaran,” katanya.

Dia juga mengapresiasi seluruh stakeholder yang telah bekerja sama dengan baik. “Terutama dalam menjalankan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel,” sebutnya.

Sementara itu Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir mengapresiasi prestasi tersebut.

“Ini adalah bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat. Semoga bisa jadi cambuk untuk terus berbuat yang lebih baik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Selain dihadiri Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, juga dihadiri Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin serta pejabat lainnya. (*)

Comment