Ketua Perindo Makassar Sebut ARA Layak Jadi Wali Kota

MAKASSAR, SULSELPASTI.COM — Bakal calon walikota Makassar Adi Rasyid Ali didampingi sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Makassar, mendatangi Sekretariat DPD Perindo Kota Makassar di Jl. Perintis Kemerdekaan, Sabtu sore (25/5/2024).

ARA, sapaan Ketua DPC Partai Demokrat itu datang untuk penyerahan berkas formulir penjaringan bakal calon walikota. Ia disambut Ketua DPD Perindo Makassar, Afdalyana Rachman.

ARA dan jajaran sekaligus melakukan penguatan konsolidasi terkait upaya koalisi dalam Pilkada Serentak November 2024 di Kota Makassar.

Saat memberikan sambutan selamat datang, Afdalyana Rachman memuji kinerja Adi Rasyid Ali selama 15 tahun menjadi wakil rakyat.

“Pak ARA salah satu legislator yang cukup berpengalaman dan disegani di DPRD Makassar. Saya kira beliau sangat layak menjadi walikota Makassar,” tegas Afdalyana Rachman.

Mendapat sanjungan dari Afdalyana Rachman, Adi Rasyid Ali balik memuji koleganya itu.

‘’Partai Perindo adalah kawan lama dalam perjuangan di Pilkada Makassar. Baik sebelum hingga mendapatkan kursi di DPRD Makassar,” ungkap ARA.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu kemudian mengisahkan perjuangannya bersama Perindo saat memenangkan kolom kosong di Pilkada Makassar Juni 2018 lalu.

“Kami (Demokrat) pernah berjuang bersama Perindo Saat itu Perindo belum ada kursi di DPRD Makassar. Tapi bersama Demokrat kami bisa memenangkan Kolom Kosong di Pilwali Makassar. Harapan saya tentu Perindo tetap menjadi bagian dalam perjuangan kami bersama Demokrat,” ujar ARA.

ARA menegaskan perjuangannya itu, untuk kepentingan masyarakat dan perbaikan infrastruktur serta tata kelola pemerintahan di Kota Daeng ke depannya.

Untuk diketahui pada Pemilihan Legislatif Februari 2024 lalu Partai Perindo satu dari 11 partai yang meraih kursi di DPRD Makassar. Partai besutan Harry Tanoe Sudibyo ini mempertahankan satu kadernya di Makassar.

Kali ini Yulius Patandianan terpilih setelah memperoleh 9.718 suara gabungan dari Daerah Pemilihan 3 Makassar meliputi Kecamatan Biringkanayya dan Tamalanrea. Yulius menggeser koleganya, Syamsuddin Raga yang sebelumya terpilih pada Pileg 2019-2024.

Sementara Partai Demokrat dan PAN mengontrol tiga kursi. Akan halnya Partai lainnya yakni Gerindra, PKS, Golkar masing-masing 6 kursi. PKB, PPP dan PDI-P (5) kursi. Nasdem jadi peraih kursi terbanyak yakni delapan. (*)

Comment