Beni Iskandar Terpilih Aklamasi sebagai Ketua DPP Perpamsi Bidang Kelembagaan

MAKASSAR, SULSELPASTI.COM – Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Makassar Beni Iskandar terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPP PERPAMSI bidang Kelembagaan.

Para staf dan karyawan Perumda Air Minum Kota Makassar pun menyampaikan ucapan selamat atas amanah yang diberikan kepada Beni Iskandar tersebut.

“Seluruh staff dan karyawan mengucapkan selamat dan sukses kepada bapak Direktur Utama Perumda Kota Makassar yang terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPP PERPAMSI bidang Kelembagaan,” tulis akun media sosial Perumda Air Minum Kota Makassar, yang dikutip pada Sabtu (8/6/2024).

Persatuan Air Minum Seluruh Indonesia atauĀ PERPAMSI berdiri secara resmi pada tanggal 8 April 1972. Gagasan pendirian PERPAMSI dicetuskan oleh beberapa Direktur Utama Perusahaan Air Minum (PDAM) yang pada masa itu jumlahnya baru sekitar 50 PDAM di seluruh Indonesia.

Pada awalnya, operasional PERPAMSI adalah bagian integral dari Badan Kerja Sama Antar Kota Seluruh Indonesia (BKS-AKSI). Tetapi, berdadarkan urgensi, peranan dan perkembangan organisasi PERPAMSI sendiri, maka setelah diadakannya Musyawarah Antar Kota Seluruh Indonesia (MAKSI) ke-5 di Surabaya pada bulan Januari 1975, hubungan antara PERPAMSI dengan BKS-AKSI berubah menjadi hubungan afiliasi koordinasi.

Selanjutnya, organisasi PERPAMSI bersifat profesi semi-official yang pembinaan umumnya dilakukan oleh Departemen Dalam Negeri RI, pembinaan teknik oleh Departemen Pekerjaan Umum RI, dan pembinaan kualitas oleh Departemen Kesehatan RI.

Saar ini, Sekretariat pusat PERPAMSI berada di Jakarta Timur, yaitu di Jalan Dewi Sartika Nomor 287, Cawang. (*)

Comment