Bappeda Makassar Siapkan Program Strategis Sambut Tahun 2023-2024

MAKASSAR, SULSELPASTI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam waktu dekat akan melaksanakan sejumlah agenda-agenda dalam rangka membangung Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan, Kepal Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar Helmy Budiman, dalam podcast Bappeda Corner, Selasa (7/2/2023).

Helmy Budiman mengatakan bahwa, saat ini Bappeda Makassar, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2024 tingkat Kecamatan.

“Insya Allah Musrenbang ini selesai di bulan Juli nanti untuk 2024,” kata Helmy.

Helmy juga menuturkan bahwa, dalam waktu dekat juga Pemkot Makassar punya agenda besar. Pertama, akan dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor) berkaitan dengan pendapatan.

“Kami akan undang seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berkaitan pendapatan. Karena kami berupaya untuk maksimalkan PAD mencapai target 2 triliun,” ujar Helmy

“Sekarang bagaimana starteginya? itu belum dirumuskan, kami akan panggil teman-teman yang berkompeten dalam bidang pendapatan,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengagendakan berkaitan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) yang dikhususkan kepada stakeholder Pemkot Makassar.

Dimana, SKPD akan diundang kembali dan mereview apa yang sudah dilakukan selama 2022 dan diimpikna tahun kemarin itu tercapai atau tidak.

“Dan akan kita tanya kembali bagaimana strategi mereka ke depan dalam menghadapi 2023 serta 2024,” tutupnya. (*)

Comment