Indah Putri Segera Lantik 42 Guru Penggerak

LUWU UTARA, SULSELPASTI.COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani akan melantik 42 calon Guru Penggerak Angkatan 9 dalam waktu dekat.

Hal itu Indah Putri sampaikan saat membuka Lokakarya 7 “Panen Hasil” di Halaman Perpustakaan Masamba.

Indah Putri menyebut, pelantikan tersebut menyusul pemerintah daerah menargetkan semua guru di Luwu Utara menjadi Guru Penggerak.

“Akan kita lantik, tinggal menunggu waktu yang tepat, InsyaAllah dalam waktu yang tidak terlalu lama calonnya sudah hilang,” terang Indah Putri di hadapan Kepala Balai Besar Guru Penggerak Sulsel yang diwakili Dr. Arwin.

Indah Putri menargetkan Luwu Utara bisa menjadi pelopor Guru Penggerak.
Terlebih pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terus memaksimalkan peran para guru di sekolah.

“Guru Penggerak adalah guru sekaligus pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang para siswa, baik secara holistik, aktif, dan pro-aktif dalam proses pembelajaran. Tujuannya, Guru Penggerak menjadi pemimpin pendidikan di masa depan yang mampu mewujudkan generasi unggul Indonesia,” jelas mantan dosen Universitas Indonesia ini.

Pemerintah daerah, lanjut Indah Putri, secara massif akan mendorong semua guru untuk ikut program Guru Penggerak.

“Kenapa demikian, karena kehadiran Guru Penggerak mampu menjadi motor penggerak dalam upaya percepatan pencapaian sasaran pendidikan. Targetnya, kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu Utara dapat lebih baik, maju dan berkualitas,” harap Bupati yang karib disapa IDP ini. (*)

Comment