Andi Bataralifu Menjadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila

WAJO, SULSELPASTI.COM — Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di lapangan upacara Kantor Bupati Wajo, dimana para peserta upacara mengenakan pakaian sutera dan adat nusantara,bertindak selaku Inspektur Upacara Pj.Bupati Wajo Andi Bataralifu. 

Andi Bataralifu membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi, pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan  kita dengan  segala  perbedaan  suku,  agama,  budaya,  dan  bahasa  dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi dalam pidatonya yang dibacakan Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu.

Yudian Wahyudi mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.  Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan  Hari Lahir  Pancasila  ini  dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” pungkasnya.

Andi Bataralifu mengungkapkan, bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila harus menjadi momentum untuk semakin menguatkan nilai-nilai Pancasila dalam implementasi tugas sehari-hari.

Pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Wajo berlangsung dengan lancar dan khidmat di ikuti oleh seluruh unsur Perangkat Daerah, TNI dan Polri. (hms/*)

Comment