Chaidir Syam Dukung TPN XI KGBN Maros

MAROS, SULSELPASTI.COM — Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Maros bekerjasama sama dengan beberapa organisasi di Kabupaten Maros seperti Komunitas Belajar Guru Penggerak Kab. Maros, IKA UNM Kab. Maros, GEG Maros dan beberapa organisasi lain kembali menyelenggarakan Temu Pendidik Nusantara (TPN) XI di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Kegiatan ini merupakan yang keempat kalinya diadakan di Kabupaten Maros sebagai salah satu 50 Daerah pelaksana Temu Pendidik Nusantara XI.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan utamanya pendidik. Tema tahun ini mengangkat tentang Pemimpin Pendidikan yang Berdaya.

TPN XI akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2024. Kegiatan ini akan dihadiri oleh ratusan guru dari berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Maros.

Para guru akan mengikuti berbagai kegiatan, seperti; kelas pendidik, kelas penggerak, cerdas cermat guru, pameran karya murid dan talkshow pendidikan bersama para pemangku kepentingan.

“Kami yakin bahwa TPN XI ini akan memberikan manfaat yang besar bagi para guru dan pendidikan di Kabupaten Maros,” kata Chaidir Syam, Bupati Maros.

“Semoga kgiatan Temu Pendidikan Nusantara XI KGBN Kabupaten Maros berjalan dengan lancar dan menghasilkan guru guru penggerak yang semakin keren,” harapnya.

Amir, Koordinator Daerah TPN XI KGBN Maros mengatakan, salah satu tantangan pendidikan adalah rendahnya literasi dan numerasi, semakin sulit anak Indonesia belajar dan beradaptasi dengan tantangan kehidupan, termasuk dalam menghadapi dunia kerja.

“Hal tersebut menjadi latar belakang kami sehingga mendaftar sebagai salah satu nominasi pelaksana TPN XI, agar para guru di Kabupaten Maros dapat terinspirasi dan termotivasi untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Maros” ujarnya.

Kegiatan Cerdas Cermat Guru sebagai salah satu kegiatan di TPN XI ini diharapkan guru dapat menguji kompetensi diri sesuai dengan model kompetensi guru pada Perdirjen GTK Kemendikbud Ristek Nomor 2626. (*)

Comment