Regenerasi SDM, PKK Gelar Bimtek untuk Remaja dan Milenial

MAKASSAR, SULSELPASTI.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Sulsel, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) PKK Mendidik, di Hotel Grand Sayang Park Makassar, Senin, 12 Desember 2022. Bimtek ini diikuti peserta dari kalangan remaja dan milenial, yang rencananya akan direkrut sebagai pengurus PKK Sulsel.

Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, saat membuka bimtek tersebut, mengatakan, PKK bukanlah organisasi, melainkan gerakan sosial. PKK sebagai mitra pemerintah adalah perencana, fasilitator, sekaligus eksekutor.

“Gerakan PKK adalah gerakan yang langsung ke masyarakat,” kata Naoemi.

Ia berharap, dengan adanya regenerasi PKK, akan semakin memudahkan proses sosialisasi dan edukasi 10 program pokok PKK. Apalagi, kalangan remaja dan milenial memiliki kemampuan lebih dalam menggunakan teknologi.

“Semoga dengan keterlibatan adik-adik, informasi yang disampaikan bisa lebih mudah diterima masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Naoemi juga memperkenalkan aplikasi SIM PKK. Ia juga berharap, para peserta bisa membantu dalam update data yang tepat dan akurat.

Ia juga melakukan dialog interaktif dengan para peserta. Menanyakan apa motivasi mereka mengikuti bimtek ini, serta berbincang dengan peserta yang memiliki kemampuan berbahasa asing.

Sementara, Kepala Dinas PMD Sulsel, Muh Saleh, mengatakan, bimtek ini dilaksanakan untuk mengenalkan program PKK kepada kalangan remaja dan milenial. Ia juga berencana menggelar Lomba Mars PKK tahun depan. (*)

Comment