Wali Kota Danny Pomanto Sapa Santri Ponpes Hidayatullah

MAKASSAR, SULSELPASTI.COM — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyapa ratusan santri Pondok Pesantren Hidayatullah Yayasan Al Bayan dalam acara Silaturahmi Ramadan 1444 H dengan tema Ramadan Mubarak dan Spirit Silaturahmi untuk Umat Lebih Baik.

Acara silaturahmi yang mengundang secara langsung wali kota dua periode itu sekaligus dirangkaikan dengan simbolisasi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putra Pesantren Hidayatullah oleh Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto dan pengasuh ponpes.

“Insya Allah saya akan bantu pembangunannya,” janji Danny Pomanto di sela-sela sambutannya di Ponpes Hidayatullah, BTP, Jumat, (14/04/2023), sore.

Secara historis, lanjut dia, kedekatannya dengan Hidayatullah telah lama terjalin. Apalagi dengan para pendirinya. Salah satunya, ia menyebut nama Ustadz Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar.

“Jadi saya dengan Pesantren Hidayatullah ini sangat dekat, apalagi sama Ustadz Aziz hubungan saya sangat dekat dengan beliau,” sebut Danny Pomanto.

Lebih jauh, ia mengungkapkan bahwa Pesantren Hidayatullah adalah ruang tamu untuk warga Bumi Tamalanrea Permai (BTP). Pasalnya, secara geografis pesantren Hidayatullah letaknya berada di jantung BTP. Olehnya akses terhadap pendidikan Islami sangat mudah.

Usai menyampaikan sambutannya, Danny Pomanto langsung melakukan peletakan batu pertama secara simbolis. Ia berharap pembangunan Asrama Putra Pesantren Hidayatullah berjalan lancar, dan dapat segera diresmikan penggunaannya. (*)

Comment