Lepas Kepala UPT Museum Kota Makassar, Andi Herfida Attas: Terima Kasih atas Dedikasi dan Pengabdian

Oplus_0

MAKASSAR, SULSELPASTI.COM — Kepala UPT Museum Kota Makassar, Nurharlah Dahlan resmi memasuki masa pensiun atau purna bakti. Selama ini, kinerja beliau sangat nyata dalam mengembangan salah satu destinasi budaya tersebut.

Acara pelepasannya berlangsung haru. Dihadiri langsung Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Andi Herfida Attas dan sejumlah pejabat tinggi lainnya pada OPD tersebut.

Secara khusus, Andi Herfida menyampaikan terima kasih kepada Nurharlah Dahlan.

“Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Ibu Nurharlah. Semoga ke depan, beliau masih terus bersama kita dalam pengembangan Museum Kota Makassar,” ujar Herfida lewat akun IG resmi Disbud Makassar yang diposting, Sabtu, 8 Juni 2024.

Museum Kota Makassar menjadi situs sejarah yang menyajikan sejarah dari zaman penjajah Belanda dan Jepang hingga masa Kemerdekaan. Hal ini tentunya menjadi identitas serta menyimpan sejarah dan budaya masyarakat.

Dinyatakan demikian, karena Museum Kota Makassar sendiri telah dibangun sejak pemerintahan Belanda. Dan juga menyimpan koleksi sejarah seperti Bola Meriam yang menjadi saksi dari pertempuran Kerajaan Gowa dan Belanda.

Sayangnya, museum ini kurang diminati pengunjung. Padahal jika ditelusuri lebih dalam, koleksi foto-foto bersejarah dan gedung yang autentik dapat menjadi zona swafoto. (*)

Comment