Makassar Tmpil Pamungkas pada Perhelatan Sulsel Menari 2024

MAKASSAR, SULSELPASTI.COM — Kegiatan Akbar yang mengusung tema “South Sulawesi in Harmony” diselenggarakan selama tujuh hari ( 9 -15 Juni 2024 ) dengan melibatkan 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Seluruh peserta berupaya mempersembahkan tarian dan musik tradisional khas daerah masing masing di hadapan ratusan penonton dari berbagai daerah. Kegiatan berlangsung di areal Lego – Lego Centre Point’ Of Indonesia.

Kota Makasar sebagai tuan rumah, tentu tidak ingin tampil seadanya saja. Melalui arahan Kepala Dinas Kebudayaan, Andi Herfida Attas, ia minta agar Makasar harus tampil spektakuler dengan atraksi kesenian yang dapat memukau penonton.

Hali ini terbukti dengan begitu antusiasnya pengunjung lewat persembahan seniman-seniman Kota Makassar yang membawakan Tari Pepe Ka’ Rimaka dan Paraga.

Diawali dengan Pasinrilik dari Daeng Haerudin Ahar, Tari Akkarena Lipa dari Inninawa Art, serta persembahan spesial Tari Mappadendang dari Anak anak Hebat SSDI Makassar diiringi lantunan Pakacaping Daeng Tola.

“Alhamdulillah penampilan Makassar mulai sore hari hingga di ujung malam sangat memuaskan,” kata Kepala Bidang Kekayaan Budaya Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Ludfi Amri. (*)

Comment