Pj Bupati dan Pj Ketua TP. PKK Takalar Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-95 2023 Tingkat Sulsel

MAKASSAR, SULSELPASTI.COMPj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev,.Plg bersama Pj. Ketua TP. PKK Takalar Sri Astuti Thamrin Setiawan S. Si, M. Stat, Ph.D, menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 Tingkat Prov. Sulsel, di Shandeq Ballroom Claro Makassar, Minggu (24/12/2023) dengan Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Dalam amanatnya, Sekda Prov. Sulsel Drs. Andi Muhammad Arsjad, M.Si. dalam membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Bintang Puspayoga mengatakan bahwa Peringatan Hari ibu ini diperingati sebagai momen penting pergerakan perempuan Indonesia.

“PHI yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, bukan sekadar “Mother’s Day,” tetapi memiliki akar sejarah yang bermula dari Kongres Perempuan Pertama pada tahun 1928 di Yogyakarta. Presiden Soekarno kemudian menetapkan 22 Desember sebagai Hari Ibu melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959″ tambahnya.

Ia juga mengatakan PHI mengingatkan kita semua bahwa keadilan, kesejateraan dan perdamaian yang kita dambakan tidak akan pernah tercapai tanpa peran serta perempuan. Di indonesia telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi stragegis yang awalnya dianggap tabu dilakukan oleh kaum perempuan.

Hal ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri.

Sekda Prov. Sulsel juga mengajak seluruh pihak dinegara ini untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk memberdayakan perempuan dalam kemajuan daerah.

Sementara itu Pj. Ketua TP. PKK Prov. Sulsel Hj. Sofha Marwah Bahtiar, SE pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu di Indonesia adalah momen penting sebagai penghargaan dan penghormatan terhadap seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Perempuan sulawesi selatan adalah perempuan-perempuan yang tangguh, berdaya mampu mewarnai segala proses memajukan sulawesi selatan. PHI juga merupakan kesempatan ideal untuk menghargai peran dan pencapaian perempuan di prov sulawesi selatan” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Hj. Sofha menyampaikan semoga kaum perempuan indonesia selalu berperan aktif untuk turut membangun indonesia khususnya sulawesi selatan yang maju, sejahtera, demokratis dan berkeadilan.

Peringatan Hari Ibu ke-95 dihadiri Ketua DPRD Sulsel, Anggota Forkopimda Sulsel, para Pejabat Pimpinan Pratama Sulsel, para Kepala Dinas Kab/Kota, para Pimpinan BUMN, para Aktivis Perlindungan Perempuan dan Anak Sulsel serta Para Ketua dan pengurus TP. PKK, Dharma Wanita dan Dekranasda Sulsel dan Kab/Kota. (*)

Comment