Kafilah Maros Masuk Sepuluh Besar MTQ Tingkat Sulsel 2024

MAROS, SULSELPASTI.COM — Kafilah Kabupaten Maros berhasil masuk peringkat 10 besar dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2024 di Takalar.

Maros berhasil meraih peringkat 6, dimana prestasi Maros naik jika dibanding MTQ tahun sebelumnya di Bone yang berada di posisi 7.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maros, Muhammad mengatakan dari 24 kabupaten atau kota, Maros berhasil meraih 3 emas, 2 perak, dan 7 perunggu.

“Juara pertama berhasil diraih oleh Abdul Bari Yusuf Mohammad untuk cabang hafalan 30 juz putra, Siti Aisyah cabang kaligrafi dekorasi putri, dan Canra Kirana untuk cabang tilawah tuna netra putra,” jelasnya.

Kemudian juara kedua diraih Ummul Khairah Rosyidah cabang tilawah anak-anak putri dan Idhar untuk cabang lomba kaligrafi dekorasi putra.

Sementara juara ketiga diraih, Azizah Lutfiah Syam untuk cabang tilawah dewasa putri.

Asriani Abu cabang mujawwad putri, Saharuddin cabang murattal dewasa putra.

Kemudian Helmi Hawari cabang tartil putra, M Raihan cabang hafalan dan tilawah 5 juz putra, Muadilah HS Bunganegara cabang KTIQ, dan tim MFQ putri yang beranggotakan Nurhayati, Afrah, dan Iqra.

Dia mengatakan peraih medali emas akan mewakili Sulsel di MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Timur, September mendatang.

Sementara itu Bupati Maros, AS Chaidir Syam menjanjikan hadiah umrah bagi peraih medali emas Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi.

Sementara peraih medali perak dan perunggu akan diberi bonus. (*)

Comment