Helmy Budiman Sebut Ada 13 Proyek Strategis Pemkot Makassar 2023, Salah Satunya Jappa Rate-Jalan Tol

MAKASSAR, SULSELPASTI.COM – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, mengungkapkan sejumlah project strategis yang akan dikerjakan Pemerintah Kota (Pemkot) di 2023 ini.

“Ada project-project startegis di Pemkot Makassar, insyaAllah kita akan berupaya untuk memaksimalkan di 2023 ini,” kata Kepala Bappeda Makassar, Helmy Budiman, melalui Podcast Bappeda Corner, Rabu (8/2/2023).

Helmy Budimam menuturkan bahwa, tahun ini setidaknya ada 13 proyek strategis di Pemkot Makassar. Salah satunya Jappa Rate dan jalan tol yang sifatnya strategis menggunakan investasi.

“Kemudian pembangunan-pembangunan lain seperti women center, smart panyingkkulu yang sekarang itu sudah masuk tahapan lelang,” tutur Helmy.

Namun kata dia, karena beberapa pejabat berganti dan baru dilantik. Olehnya itu, diharapkan dalam waktu dekat sudah ada keputusan pemenang lelang.

“Sehingga dalam progres dalam pengerjaan yg sifatnya strategi bisa selesai bulan Desember 2023,” tutupnya.

Helmy menuturkan bahwa, Januari 2023 ini, Pemkot Makassar, sudah on progres untuk pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Kemudian kami juga sudah menjalankan program pemerintah kota dan sudah menyampaikan apa-apa saja yang menjadi capaian kita di 2022 kemarin. Alhamdulillah sekarang 2023, kami siapkan lembaran baru,” pungkasnya. (*)

Comment